Aplikasi Zoom untuk Chromebook Disuntik Mati Agustus 2022

Zoom akan secara resmi menonaktifkan aplikasi lawasnya di Chromebook mulai Agustus 2022. Hal ini terlihat dari notifikasi yang diterima pengguna.

Chromebook adalah perangkat laptop tetapi menggunakan sistem operasi ChromeOS berbasis web, mis. H. seluruh operasi berjalan di browser seperti Chrome. Meskipun fiturnya terbatas, Chromebook sering kali menjadi pilihan utama bagi siswa karena ringan, cepat, dan biasanya memiliki titik harga yang lebih rendah dibandingkan laptop lain.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Aplikasi ini tidak akan lagi didukung secara resmi setelah Agustus 2022. Silakan gunakan Zoom baru untuk Chrome PWA untuk bergabung ke rapat di ChromeOS, ”Zoom mengumumkan kepada penggunanya.

Aplikasi Zoom untuk ChromeOS telah ada sejak lama, tetapi fungsinya sangat terbatas dan jarang diperbarui. Aplikasi yang tersedia sekarang adalah aplikasi tradisional yang tidak digunakan lagi di sistem operasi lain seperti Windows dan macOS sejak Juni 2021. Namun, mereka baru diambil bulan ini dan tidak lagi tersedia di toko yang tersedia mulai Juni 2022.

Pengganti tradisional untuk Zoom adalah Progressive Web App (PWA) untuk Chromebook, yang telah diluncurkan Zoom sejak 2021 dan diperbarui secara berkala. Seperti namanya, zoom ini berjalan di web, bukan sebagai aplikasi.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

PWA ini juga hadir dengan fitur yang tidak jauh berbeda dengan Zoom versi Windows dan macOS, termasuk fitur background blur. Masalahnya, terkadang PWA tidak berjalan mulus di Chromebook, terutama yang memiliki spesifikasi rendah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.