Asyik! Google Maps Bakal Tampilkan Info Tarif Tol di Indonesia

Google Maps menyambut libur Idul Fitri yang tinggal beberapa minggu lagi, dan secara bertahap akan merilis beberapa fitur baru, termasuk kemampuan menampilkan informasi tol kepada pengguna.

Selain itu, ada fitur lain yang akan diperkenalkan dalam pembaruan Google Maps. Sebut saja navigasi yang lebih baik dan widget baru untuk perangkat iPhone dan iPad.

Dirangkum Engadget, Rabu (6/4/2022), berikut detail fitur baru Google Maps yang bisa ANDA nikmati setelah mengupdate aplikasi.

1. Google Maps menunjukkan tol

Kapan pun Anda berhenti khawatir tentang memperkirakan biaya tol ketika Anda mencapai tujuan Anda. Lihat saja Google Maps, aplikasi navigasi terbaik ini memberikan informasi instan tentang jalan tol yang Anda lewati.

Informasi di bawah dekat jarak tempuh dan perkiraan waktu. Informasi yang disajikan dapat memperkirakan tol di lebih dari 2.000 jalan di Amerika Serikat, India, Jepang dan Indonesia.

Fitur Google Maps Tarif Jalan Tol

Tentunya fitur Tarif Tol di Google Maps akan membantu Anda menghitung kemungkinan biaya perjalanan, apalagi jika nanti Anda akan mudik lebaran.

2. Informasi rute yang lebih detail

Selain tol, pengguna juga mendapatkan detail navigasi yang ditingkatkan melalui pembaruan Google Maps. Misalnya, pengguna bisa mendapatkan informasi tentang lampu lalu lintas, rambu, bentuk jalan, dan tata letak bangunan.

Ada juga informasi tempat-tempat menarik di kota atau wilayah yang dikunjungi. Tujuan dari Google Maps adalah menyediakan fitur ini untuk meredakan kekhawatiran pengguna ketika ingin pergi ke tempat baru.

Google Maps Fitur Tarif Tol

Pembaruan fitur dijadwalkan untuk diluncurkan ke perangkat Android, iOS, dan CarPlay di negara-negara tertentu dalam beberapa minggu mendatang.

3. Widget baru untuk iPhone dan iPad

Last but not least, Google Maps telah ditingkatkan pada beberapa perangkat Apple. Misalnya widget perjalanan baru di iPhone dan iPad.

Widget ini memungkinkan pengguna untuk menyematkan navigasi perjalanan ke layar beranda. Ukuran widget juga lebih kecil sehingga tidak terlalu memakan ruang layar.

Selanjutnya di Apple Watch. Google Maps menawarkan dukungan optimal di mana pengguna dapat melihat petunjuk arah langsung dari jam tangan.

Fitur Tarif tol Google Maps

Kemudian Anda mendapatkan peran perangkat lunak iOS, Spotlight, Siri dan pintasan aplikasi, ditambah integrasi Google Maps sehingga pengguna dapat menggunakan perintah suara untuk mencari tempat. Semua pembaruan ini akan diluncurkan satu per satu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.