Berapa Bunga Shopee Pinjam? Ini Jumlah dan Tenornya

Informasi suku bunga pinjaman Shopee sering dicari oleh pengguna yang ingin melakukan pinjaman online. Kini Shopee menawarkan layanan keuangan yang memungkinkan penggunanya untuk meminjam uang.

Sebagai salah satu situs pasar terbesar di tanah air, Shopee menawarkan layanan kepada penggunanya. Pengguna tidak hanya dapat berbelanja tetapi juga meminjam uang melalui Shopee Borrow atau SPinjam.

Tercatat di situs resminya, SP Borrow atau Shopee Borrow ADALAH produk penarikan tunai yang ditawarkan kepada pengguna Shopee. Melalui layanan ini, pengguna dapat mengajukan kredit mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 12 juta.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Untuk mengetahui besaran bunga pinjaman Shopee dan cara mengaktifkannya, simak penjelasan lengkapnya di Artikel berikut.

Berapa bunga yang dipinjam Shopee?

Pesanan Pinjam Shopee yang dikenal dengan SPinjam adalah salah satu dari sekian banyak pilihan layanan pinjaman online. Fitur Shopee ini memungkinkan pengguna untuk mengajukan kredit dengan mudah dan nyaman.

Shopee Borrow memungkinkan pengguna untuk menerima uang tunai melalui aplikasi aman tanpa harus bertemu langsung. Layanan ini disediakan oleh PT Lentera Dana Nusantara yang langsung terdaftar dan diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Layanan pinjaman Shopee dikutip di halaman Pusat Bantuan Shopee dan menetapkan suku bunga mulai dari 1,95% per bulan dengan jangka waktu mulai dari 3,6 hingga 12 bulan.

Selain itu, Pinjaman Shopee dikenakan biaya pemrosesan hingga 1% per transaksi. Jika pengguna lalai dalam pembayaran, denda sebesar 5% dari jumlah total faktur akan dikenakan pada pengguna.

Shopee membagi pinjaman Shopee menjadi dua kategori, SPinjam untuk pembeli dan SPinjam untuk penjual. SPinjam untuk pembeli adalah layanan tarik tunai yang dapat digunakan oleh siapa saja. Sedangkan SPinjam for seller hanya ditawarkan kepada pengguna yang memiliki toko di Shopee.

SPLoan untuk penjual yang mendekati pelanggan yang kompeten, yang melakukan bisnis dan meningkatkan penjualan mereka. Layanan ini juga termasuk dalam jenis pinjaman produktif atau modal usaha.

Sekarang setelah Anda mengetahui suku bunga Pinjaman Shopee, pelajari cara mengaktifkan dan mengajukan pinjaman Pinjaman Shopee di deskripsi berikut.

Cara Aktifkan Pinjaman Di Shopee

Untuk mengajukan pinjaman dari Shopee Borrow, Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan ShopeePay. Perlu diketahui bahwa tidak semua pengguna dapat menggunakan layanan Pinjam Shopee. Hanya mereka yang memenuhi persyaratan tertentu yang dapat menggunakan layanan ini.

Seperti dikutip laman bantuan Shopee, SPinjam dapat diajukan oleh pengguna yang tidak memiliki catatan keterlambatan pembayaran tagihan fitur SPPaylater, SPinjam, SPinjam for Seller, atau Quick Fund.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengajukan pinjaman Shopee tidaklah sulit. Yang harus Anda lakukan adalah membuat nomor ponsel aktif, nomor darurat, rekening bank dan memverifikasi rincian dengan kartu ID. Cara mengaktifkan Shopee Borrow adalah sebagai berikut:

Buka aplikasi Shopee di ponsel Anda dan masuk ke akun Anda.
Pilih opsi menu Saya.
Klik Pinjam dan pilih Aktifkan Sekarang.
Masukkan kode verifikasi OTP dan klik Next.
Isi data dan verifikasi sesuai dengan instruksi aplikasi, mis. B. Unggah KTP dan verifikasi wajah.

Jika anda pengguna SPAylater, pastikan nama yang tertera sudah diverifikasi dengan KTP. Jika belum, upload foto KTP Anda dan pastikan semua informasi yang dimasukkan sesuai dengan data di KTP.

Masukkan informasi tambahan seperti nomor ponsel dan nomor darurat. Saat memasukkan nomor, pastikan ini dimulai dengan nomor +62.
Langkah selanjutnya adalah memverifikasi wajah dengan mengklik Mulai Verifikasi Wajah. Jika Anda mendapatkan kesalahan sistem notifikasi. Silakan coba lagi, perbarui Layanan Google Play.
Setelah proses verifikasi berhasil, tunggu notifikasi permintaan aktivasi Pinjaman Shopee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *