Cara Membuat Baca Selengkapnya di WA Tanpa Aplikasi

Cara membuat baca selengkapnya di WA tanpa aplikasi bisa kamu lakukan jika panjang teks di dalamnya sudah memenuhi syarat. Nantinya, secara otomatis akan muncul baca selengkapnya.

Secara default, aplikasi pengirim pesan paling laris ini memiliki fitur ‘baca selengkapnya’. Nantinya, pesan tersebut tidak bisa terbaca secara keseluruhan dan menjadi terpotong.

Hal itu akan membuat pembaca menjadi penasaran karena pesan tersebut seolah-olah menyembunyikan pesan yang terlalu panjang sehingga hanya menampilkan teks lebih pendek.

Supaya kamu bisa mengirim pesan tersebut kepada teman dan keluarga, ikuti cara membuat read more text di WA tanpa aplikasi berikut ini.

Cara Membuat Baca Selengkapnya di WA Tanpa Aplikasi

Sebenarnya, ‘baca selengkapnya’ atau ‘read more’ dalam aplikasi ini merupakan salah satu fitur default jika pengguna mengirim pesan terlalu panjang.

Artinya, jika kamu ingin mencoba mengirim pesan dengan teks ‘baca selengkapnya’ atau ‘read more’, maka perlu membuat teks dengan karakter yang banyak secara manual. Berikut adalah cara membuat baca selengkapnya generator di WhatsApp:

Buka aplikasi WhatsApp di ponsel yang kamu gunakan. Jika belum punya, unduh aplikasinya di Google Play Store atau App Store secara gratis. Setelah itu, buka jendela obrolan dengan teman atau keluarga yang akan kamu kirim pesan dengan teks ‘baca selengkapnya’.

Pada tahap ini, kamu bisa mulai membuat teks yang panjang, bisa menceritakan hal lucu atau memberikan sebuah informasi. Jika sudah, ketuk ‘Kirim’ untuk mengirim teks panjang tersebut agar sebagian bisa berubah menjadi ‘baca selengkapnya’.

Setelah pesan terkirim, pesan yang panjang tersebut akan otomatis terpotong oleh tulisan ‘Baca selengkapnya’. Sehingga, fitur ini biasanya akan muncul secara otomatis saat kamu mengirim atau menerima pesan WA berisi teks yang terlalu panjang.

Cara Membuat Baca Selengkapnya di WA Lewat Situs

Sekarang, kamu dapat menambahkan tautan baca lebih banyak ke pesan WhatsApp dengan mudah. Jika kamu mengetik pesan panjang dan ingin menambahkan tautan baca lebih lanjut ke teks, baca panduan sederhana di bawah ini:

Buka situs https://manytools.org/facebook-twitter/whatsapp-read-more/ di browser HP atau pun PC yang kamu gunakan.

Tambahkan link ‘Baca selengkapnya’ ke pesan WhatsApp untuk kuis, lelucon, spoiler, atau hanya sebagai pengantar umum untuk pesan yang lebih panjang. Ketik teks atau pesan yang ingin kamu buat di kolom yang tersedia.

Jika sudah, kamu bisa menyalin pesan tersebut untuk kamu kirim ke teman atau keluarga di aplikasi WhatsApp. Dengan begitu, kamu bisa membuat penasaran orang yang membaca pesanmu karena teks telah terpotong.

Itulah langkah-langkah cara membuat baca selengkapnya di WA tanpa aplikasi secara manual. Kamu juga bisa mencoba lewat situs di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.