Cara Mengembalikan Akun CoC yang Hilang Pakai Aplikasi Resmi!

Cara mengembalikan akun CoC yang hilang kerap dicari gamer ketika akun yang dipakai tak ditautkan ke akun Google atau Facebook.

Sebelum mengetahui tutorialnya, simak sekilas apa itu permainan CoC yang menjadi salah satu game online populer di bawah ini.

Sekilas tentang CoC

CoC atau Clash of Clans merupakan permainan strategi yang pemainnya mempunyai misi membangun komunitas, membuat prajurit kuat, dan menyerang pemain lain untuk mendapatkan emas dan sumber lainnya agar bisa memenangkan permainan.

Baca Juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Menurut laman SuperCell, gim CoC dirilis Agustus 2012. Hingga sekarang, permainan daring multiplayer tersebut sudah memiliki jutaan pemain dari seluruh dunia dari berbagai kalangan.
Selama lebih dari 10 tahun lebih, ada beberapa pengguna yang vakum dan ingin kembali aktif bermain gim tersebut. Sayangnya, beberapa dari mereka memiliki masalah akun yang hilang karena terhapus atau karena faktor lainnya.

Bagi kamu yang memiliki masalah yang sama, kamu masih bisa memulihkan akun CoC yang hilang dengan mengikuti tutorial berikut ini.

Cara Mengembalikan Akun CoC yang Hilang

Berdasarkan laman Supercell, untuk mengembalikan akun CoC yang hilang, setidaknya kamu harus mengingat email dan password akun CoC yang dimiliki.
Selanjutnya, cara mengembalikan akun CoC yang hilang tersebut bisa melalui aplikasi kemudian mengirim email ke pengembang gim CoC.
Dikutip dari laman Techno Wizard, untuk mengembalikan akun CoC yang hilang melalui aplikasi ialah melalui fitur Bantuan dan Dukungan.

Cara Mengembalikan Akun CoC yang Hilang

Berikut tahapannya yang bisa diikuti:

1. Instal Permainan CoC
Instal aplikasi CoC terlebih dahulu pada ponsel melalui aplikasi Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iPhone.

2. Masuk ke Fitur Bantuan dan Dukungan
Setelah berhasil, buka aplikasi dan masuk ke menu Pengaturan dengan ikon gerigi. Selanjutnya klik menu ‘Bantuan dan Dukungan’. Pada menu tersebut, akan muncul beberapa opsi dan pilih ‘I Lost Village! Bagaimana cara mendapatkannya kembali’.

3. Isi Kolom Masalah
Setelah itu, kamu akan diarahkan untuk mengisi kolom pesan sesuai masalah yang dialami. Isi pesan tersebut bisa seperti kalimat berikut, ‘I lost my Account, please take it back to me’ atau ‘Saya kehilangan akun, tolong kembalikan ke saya’.

4. Kirim Pesan Ke Supercell
Kirim email ke pengembang atau ke supercell di [email protected] untuk iPhone atau [email protected] untuk Android.

Tuliskan keinginan untuk memulihkan akun kamu yang hilang. Pastikan menggunakan email yang terdaftar, ya!

5. Tunggu Balasan
Kamu akan menerima balasan dari pihak Supercell yang biasanya menyertakan pertanyaan seperti nama desa, nama klan, level balai kota, level XP, kapan akun dibuat, dan sebagainya.

6. Tunggu Verifikasi
Kirimkan jaawaban dan tunggu pihak Supercell memverifikasi jawaban berdasarkan data yang kamu kirimkan. Jika pernyataan cocok, kamu akan diberikan kode desa untuk mengembalikan akun tersebut.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

7. Masukkan Kode Desa
Cara memasukkan kode desa CoC adalah dengan masuk ke menu Setting lalu pilih opsi ‘This is a new Device’. Masukkan kode yang diberikan pengembang dan akun CoC yang hilang bisa dimainkan kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *