Chat WhatsApp Akan Berfungsi di Multi-ponsel dan Tablet

Rupanya, WhatsApp sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna mengobrol di banyak ponsel, atau di ponsel dan tablet, menggunakan akun yang sama.

Hal itu ditemukan pada aplikasi versi beta situs WABetaInfo, dilansir situs The Verge, Jumat (29/4/2022).

Layar berisi instruksi tentang cara mendaftarkan staf untuk digunakan sebagai perangkat pendamping DENGAN memindai kode dengan telepon utama Anda.

Layar yang ditemukan di versi beta sebelumnya menunjukkan bahwa perangkat dapat diberikan kemampuan untuk menyinkronkan pesan terbaru, bahkan jika pesan tersebut dienkripsi ujung-ke-ujung.

Layar ini, dikombinasikan dengan layar “Daftar Perangkat sebagai Pendamping” yang menginstruksikan pengguna tentang cara menggunakan WhatsApp di perangkat lain, menambah bukti kuat bahwa itu berfungsi.

Kedua layar ditemukan dalam versi aplikasi Android, artinya fitur tersebut mendukung obrolan di ponsel atau tablet sekunder.

Saat ini tidak jelas apakah fitur AKAN tersedia untuk iOS juga jika dan kapan diluncurkan, meskipun ada preseden yang menyarankan itu AKAN tersedia.

Secara teknis WhatsApp sudah mendukung berbagi konten antar perangkat melalui fitur Linked Devices, yang saat ini hanya mendukung penggunaan komputer sebagai perangkat sekunder. Fitur ini tersedia untuk iOS dan Android.

WhatsApp meluncurkan Perangkat Tertaut sebagai beta publik pada November 2021 dan terus meningkatkannya sejak saat itu.

Namun, meskipun Perangkat Tertaut berguna untuk pengguna desktop, perangkat ini juga berguna bagi mereka yang memiliki ponsel cerdas atau tablet sekunder.

Meta, perusahaan induk WhatsApp, tidak segera menanggapi permintaan untuk lebih banyak notebook tentang rencananya untuk memperluas fitur Perangkat Tertaut untuk mendukung perangkat seluler juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.