Koin TikTok Tidak Berputar, Kenali Penyebab dan Solusinya!

Cara mengatasi koin TikTok tidak berputar biasa ditanyakan para pengguna aplikasi TikTok Lite karena mengakibatkan saldo koin TikTok tidak bertambah.

Aplikasi TikTok Lite merupakan versi lebih cepat dan lebih kecil dari TikTok yang sudah ada. Sama seperti aplikasi TikTok biasa, kamu bisa menemukan banyak video yang menghibur, menarik, seru, hingga inspiratif.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Kelebihan aplikasi TikTok Lite dari aplikasi TikTok biasa, antara lain, ukurannya lebih kecil sehingga menghemat ruang penyimpanan, lebih cepat, dan menggunakan sedikit bandwith Internet sehingga lebih hemat kuota.

Tak hanya itu, aplikasi TikTok Lite memungkinkan pengguna bisa menghasilkan uang dari koin yang dikumpulkan setelah menonton tayangan. Ciri khas dari aplikasi ini ada koin yang berwarna kuning melayang yang ada di samping video yang diputar.

Menurut laman resmi TikTok, floating coin atau koin melayang tersebut merupakan indikator untuk menentukan apakah durasi menonton video berjalan atau tidak. Koin tersebut akan berputar apabila kamu menonton video.

TikTok akan memberi poin tambahan atas capaian pengguna yang dihitung berdasarkan durasi menonton. Mekanisme perhitungan koin TikTok adalah 1 koin = 0.1 Rupiah. Semakin banyak target yang tercapai, semakin banyak uang yang akan dihasilkan.

Penyebab Koin TikTok Tidak Berputar

Terkadang, pengguna juga sering mengalami kendala pada aplikasi TikTok Lite tersebut. Salah satunya koin TikTok tidak berputar pada saat menonton video, sehingga akan menghambat pengguna dalam mengumpulkan koin.

Menurut penelusuran How To Tekno, penyebab koin TikTok tidak berputar di antaranya:
Pengguna tidak menambahkan kode undangan referral TikTok Lite.
Perangkat memiliki banyak data cache yang kedaluwarsa sehingga menghambat fitur untuk berjalan semestinya.
Aplikasi TikTok Lite sedang error atau ada bug pada aplikasi yang dipakai.
Pengguna melakukan login dengan akun yang sama di perangkat yang berbeda.
Pengguna sudah menghabiskan misi 40 menit menonton video TikTok Lite. Ini merupakan aturan batas waktu per hari bagi pengguna yang menjalankan misi menonton video TikTok Lite.
Pengguna pernah mengunduh aplikasi TikTok biasa pada perangkat yang sama. Apabila belum dibersihkan, pengembang TikTok Lite tal bisa mendeteksi data tersebut.

Cara Mengatasi Koin TikTok Tidak Berputar

Setelah mengetahui penyebab dari koin TikTok tidak berputar, kamu bisa mencari solusinya dengan langkah-langkah di bawah ini. Berikut penjelasan selengkapnya:

1. Masukkan Kode Undangan
Kode undangan hanya bisa didapatkan pengguna yang belum pernah membuat akun dan mengunduh aplikasi TikTok sama sekali.
Pengguna akan mendapatkan bonus koin sebesar 10.000 setelah memasukkan kode undangan atau kode referral. Adapun cara memasukkan kode undangan, yaitu:
Masuk ke Aplikasi Tiktok Lite.
Pilih menu dan klik ‘Saya’.
Pilih lambang koin berwarna kuning.
Ketik kode yang sudah didapatkan.
Tekan tombol konfirmasi.
Tunggu hingga verifikasi selesai.

2. Buat Akun Baru
Jika sudah telanjur masuk ke akun TikTok lama, kamu bisa membuat akun TikTok baru dengan email atau nomor telepon yang baru pula.
Dengan metode tersebut kamu bisa mendapatkan undangan kode referral dan proses verifikasi aplikasi akan lebih cepat selesai. Masalah koin pun akan kembali berjalan dengan normal.

Baca Juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

3. Bersihkan Data Cache Aplikasi TikTok Lite
Cara membersihkan data cache aplikasi bisa melalui menu Pengaturan pada ponsel pintar. Berikut langkah-langkahnya:

Buka pengaturan.
Masuk ke menu aplikasi.
Pilih aplikasi yang akan dihapus menjadi file sampah.
Tekan cache, lalu Clear.

4. Instal Ulang Aplikasi
Faktor lainnya, bisa jadi aplikasi TikTok Lite memiliki bug yang bisa menghambat fitur aplikasi tersebut. Untuk mengatasinya, copot aplikasi kemudian pasang kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *