Slide sebagai Lembar Kerja pada Microsoft PowerPoint

Mengerjakan pekerjaan dalam berbentuk dokumen atau mau presentasi, Microsoft sering digunakan. Komputer memang membawa berbagai manfaat di kehidupan kita, salah satunya adalah memudahkan kita dalam bekerja. Berbagai aplikasi dari perusahaan perangkat lunak seperti Microsoft pun diluncurkan untuk memudahkan pekerjaan kita menggunakan komputer. Salah satu aplikasi tersebut adalah PowerPoint. PowerPoint cukup dikenal di kalangan masyarakat dari sekolah hingga perkantoran karena fungsinya sebagai media presentasi.

PowerPoint pun menyediakan lembar kerja di aplikasinya. Lembar kerja pada Microsoft PowerPoint biasa disebut sebagai slide. Simak dalam artikel berikut ini agar kamu mengetahui fungsinya.

Lembar Kerja dalam Microsoft PowerPoint
Dalam laman resmi microsoft.com, Microsoft PowerPoint membantu Anda membuat presentasi peragaan slide sederhana maupun kompleks. Hal ini menyebabkan berbagai kalangan menggunakan PowerPoint sebagai media presentasi yang dilaksanakan di kelas atau ruang kerja.

Microsoft PowerPoint juga sering menjadi aplikasi bawaan yang sudah ada pada laptop ketika baru membeli. Namun jangan khawatir jika tidak ada PowerPoint di laptopmu, karena kamu bisa mengunduhnya di laman resmi Microsoft atau membeli CD-nya. Kini, Microsoft PowerPoint juga dapat diakses di berbagai gawai seperti ponsel pintar maupun tablet.

Microsoft menyediakan lembar kerja pada PowerPoint untuk memudahkan penggunanya dalam membuat presentasi. Lembar kerja dalam PowerPoint disebut sebagai slide. Slide sendiri berfungsi sebagai media untuk kamu meletakkan pekerjaanmu untuk ditayangkan dengan aplikasi PowerPoint. Berbagai contoh pekerjaan dapat diletakkan di slide, seperti tulisan, diagram, suara, gambar, hingga video.

Cara menambahkan Slide cukup mudah. Kamu bisa menggunakan fitur insert dalam tab PowerPoint-mu atau menggunakan shortcut F5 setelah kamu menekan bagian kiri tempat bagan slide ditunjukkan. Kamu bisa menambahkan banyak Slide sesuai kebutuhanmu.
Selain itu, kamu juga bisa menambahkan berbagai fitur dalam Slide-mu setelah kamu menambahkan pekerjaanmu di situ seperti animasi dan latar belakang untuk mempercantik presentasimu. Jika terdapat kesalahan, kamu bisa menyunting slide dengan mudah.

Itulah fungsi dari slide sebagai lembar kerja dalam Microsoft PowerPoint. Semoga dapat membantumu dalam memahami aplikasi milik Microsoft yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.